Anggota Satlantas Polres Brebes Berbisnis Telur Asin di Luar Dinas

0

“Yang penting kedinasan tetap jalan, apapun yang dilakukan anggota apalagi bersifat positif dan dapat menambah perekonomian, sangat kita dukung,” tandasnya

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Brebes – Telur asin merupakan salah satu komoditas oleh-oleh khas dari Brebes, Jawa Tengah. Selain bawang merah, kuliner ini merupakan produk khas dan banyak dijumpai di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat tersebut.

Satu di antaranya telur asin Cah Angon yang diproduksi di Jalan Sunan Gunung Jati, Desa Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes.

Uniknya usaha ini digeluti seorang anggota Polri yang berdinas di Satlantas Polres Brebes, Bripka Weros Tohara. Dia menggeluti bisnis keluarga yang sudah turun temurun di wilayah Pantura Brebes ini.

Tidak hanya memproduksi telur asin original atau rebus biasa, ada juga telur asin asap dan panggang. Pondok telur asin Cah Angon sudah berdiri sejak 2001.

“Usaha ini didirikan bersama keluarga mulai dari usaha kecil-kecilan dengan pemasaran seadanya, hingga saat ini bisa dikenal khalayak luas,” katanya. Semula mempekerjakan dua karyawaan, hingga akhirnya saat ini mampu merekrut 15 karyawan.

“Kami merekrut karyawan sekitar rumah yang membutuhkan pekerjaan. Sehingga dapat membantu kesejahteraan masyarakat sekitar, dan pemerintah daerah mengembangkan UMKM di Kabupaten Brebes,” ungkap Bripka Weros.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari instansi maupun pimpinan langsung pihaknya sangat terbantu dalam mengelola usaha telur asin ini.

“Dukungan dari pimpinan yakni Kasatlantas Polres Brebes sangat membantu dan menyarankan penggunaan nama serta bentuk kemasan yang menarik dengan ditambahkan pesan-pesan kamtibmas,” katanya.

Terlihat kemasan dari telur asin “Cah Angon” ini menarik, karena juga berisi pesan-pesan kamtibmas maupun imbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat. Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengapresiasi dan memberi dukungan kepada anggotanya yang mempunyai kegiatan positif di luar kegiatan kesatuan.

“Yang penting kedinasan tetap jalan, apapun yang dilakukan anggota apalagi bersifat positif dan dapat menambah perekonomian, sangat kita dukung,” tandasnya. (adi)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *