x

KAI Wisata Apresiasi 11 Porter yang Aktif Terima Pesanan Lewat E-Porter

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Apr 2025 23:59 62 Yunita

TODAYNEWS.ID –  PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mendukung banyak bisnis baik mengelola Kereta Wisata, Luxury Lounge dan fasilitas lainnya termasuk Aplikasi Pemesanan Porter Digital yaitu e-Porter.

Saat ini KAI Wisata mengembangkan aplikasi e-Porter sudah sampai di 14 Stasiun diantaranya Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi.

Harga pemakaian aplikasi e-Porter ini, pelanggan penumpang kereta api hanya cukup membayar sebesar Rp 38.000 setiap kali pemakaian porter untuk mengangkut barang dan harga ini sudah flat.

“Saya mewakili manajemen KAI Wisata memberikan apresiasi kepada para Porter yang telah mendukung peralihan pemesanan Porter manual ke digital,” Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, Jumat (18/4/2025).

Hendy menyebut porter yang saat ini telah tergabung dalam e porter di 14 stasiun sudah sebanyak 1.376. Mereka siap melayani pelanggan penumpang kereta api baik yang menggunakan membawa barang naik menuju kereta maupun turun dari kereta menuju loby kedatangan penjemputan.

“kehadiran aplikasi e-Porter ini akan sangat membantu pelanggan penumpang kereta api dalam perjalanan di stasiun untuk membantu membawa barang, tanpa harus repot mikir berat dan repot membawa barang” tuturnya.

KAI Wisata terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus memberikan edukasi peralihan pemesanan Porter manual ke Digital melalui Aplikasi e-Porter atau Access by KAI.

“KAI Wisata berharap dengan kegiatan Halal Bi Halal kali ini dengan tema Merangkai Silahturahmi, Membangun Semangat Baru setelah Idulfitri sekaligus apresiasi kepada seluruh Insan KAI Wisata dan kepada Para Porter berprestasi,” terangnya.

KAI Wisata terus mengembangkan inovasi digital guna memenuhi bisnis keberlanjutannya untuk memberi kemudahan pelanggan khususnya para penumpang kereta api. Porter yang diberikan apresiasi ketupat lebaran sebanyak 11 porter dari 9 stasiun yang aktif menerima pesanan Porter melalui aplikasi e-Porter semasa angkutan lebaran 2025 lalu diantaranya Stasiun Purwokerto, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Bandung, Stasiun Gambir, Stasiun Solo, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Malang.

Post Views63 Total Count
LAINNYA
x